Jakarta (ANTARA News) - Pameran Star Wars: The Force Awakens di Senayan City, Jakarta menghadirkan replika pesawat tempur Tie Fighter terbesar di Asia Tenggara.

"Di Changi itu lima meter, di sini tujuh meter," kata Country Director Retail and Licensing PT. Walt Disney Indonesia Mochtar Sarman di Jakarta, Senin.

Tie Fighter adalah pesawat tempur yang digunakan First Order. Dalam pameran ini replika yang ditampilkan dalam ukuran asli.

Selain itu, pameran yang digelar menjelang pemutaran film ketujuh Star Wars ini juga menampilkan dinding interaktif seputar kisah buatan George Lucas tersebut.

Pengunjung pun dapat mengetahui takdir mereka, apakah cocok menjadi bagian sisi terang Resistance yang dilambangkan dengan lightsaber biru atau justru sisi gelap First Order dengan lightsaber merah. Pengunjung cukup menyentuhkan telapak tangannya ke monitor untuk mengetahuinya.

Ada juga area menguji kemampuan dalam game Star Wars Battlefront dalam Star Wars: Battlefront Corner yang menyediakan beberapa konsol yang siap dimainkan.

Berbagai produk Star Wars mulai dari peralatan tulis, boneka, bantal, sepatu, mainan, figurin plastik, figurin timah, lego, model kit, hingga pakaian dapat ditemui di sini.

Menurut Mochtar, Disney juga bekerja sama dengan perancang lokal, seperti Populo Batik, Marnova dan OWND.

Pameran yang diharap dapat memeriahkan kehebohan jelang penayangan film terbaru Star Wars ini berlangsung hingga 10 Januari 2016.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015