Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet), takluk dari pasangan Inggris dalam pertandingan penyisihan grup A turnamen BWF World Super Series Finals 2015 di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu.

"Kami bermain kurang tenang. Bola-bola kami justru memudahkan lawan untuk menyerang balik. Kami terus tertekan terutama saat bola mengarah ke pemain putra," kata Butet di Dubai seperti dilansir PBSI, Rabu malam.

Owi/Butet kalah dari pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dalam tiga game 21-17, 11-21, 22-24 dalam pertandingan selama 63 menit.

Meskipun kalah dari Chris/Gabrielle, Owi/Butet masih punya kesempatan untuk melaju ke putaran semifinal jika mampu memenangkan dua pertandingan penyisihan grup A berikutnya yaitu dengan wakil Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei dan pasangan Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

"Posisi kami masih merata karena ini adalah pertandingan pertama. Kami ingin berusaha lagi pada dua pertandingan berikutnya. Kami juga tidak boleh lengah dari pasangan Hong Kong karena mereka mengalahkan Zhang/Zhao," kata Butet.

Owi mengaku kurang yakin saat akan menyerang pasangan Chris/Gabrielle pada pertandingan pertama penyisihan grup A ganda campuran.

"Saya harus lebih percaya diri lagi untuk pertandingan besok," kata Owi.

Pada pertandingan penyisihan grup A ganda campuran yang akan berlangsung Kamis (10/12), Owi/Butet akan menghadapi wakil Hong Kong Lee/Chau.

Turnamen BWF World Super Series Finals 2015 yang berlangsung pada Rabu (9/12) hingga Minggu (13/12) di Dubai, Uni Emirat Arab, itu memperebutkan hadiah total sebesar satu juta dolar AS.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015