... membawa diri ya harus sopan-santun, meski di jalanan kita tetap harus sopan, jangan sembarangan...
Jakarta (ANTARA News) - Seorang pengemudi Go Jek ditusuk orang tidak dikenal hingga luka parah dan akhirnya tewas di komplek Ruko Sunter Mall, Jalan Danau Sunter Utara, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu (9/12).

Penusukan disebabkan pengemudi Gojek tidak mau membayar uang parkir di lokasi tempatnya menunggu penumpang, yang dimulai dari cekcok mulut, adu pukul diantara kedua pihak, dan kemudian berujung penusukan.

Salah seorang pengemudi lain Go Jek, Hendrawan (35), turut prihatin atas insiden yang menimpa rekannya itu. Dia berharap kelak tak ada lagi kejadian kekerasan serupa.

"Memang sebagai pengemudi kita harus pintar-pintar jaga diri, namanya di jalan, apa saja bisa terjadi, kalau saya sich membawa diri ya harus sopan-santun, meski di jalanan kita tetap harus sopan, jangan sembarangan," kata Hendra di Jakarta pada Kamis.

Hendra menyesalkan hanya karena uang yang tak seberapa maka kekerasan seperti itu harus terjadi. "Cuma gara-gara uang Rp2.000, istilahnya, sayang sekali."

Hendra menyebut tak pernah mendapat bekal pertahanan khusus dari Go Jek Indonesia, namun dia telah dibekali metode berkendara yang aman atau Safety Driving. "Soal pertahanan diri itu urusan pribadi, kami cuma dipesenin dari perusahaan itu harus sopan kalau di jalan, itu saja."

Sementara itu, manajemen Go Jek menyatakan sangat prihatin dan bersedih atas kejadian dan musibah yang menimpa salah satu mitranya itu.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015