London (ANTARA News) - Leicester merekrut pemain sayap muda Birmingham Demerai Gray dengan fee yang tidak disebutkan, demikian diumumkan klub liga utama Inggris itu pada Senin waktu setempat.

Pemain internasional timnas U-20 Gray (19) telah menyetujui kontrak empat setengah tahun dengan Foxes.

Tim asuhan Claudio Ranieri itu mampu menerobos ke posisi kedua di klasemen liga utama Inggrus dan hanya terpaut dua angka dari pimpinan klasemen sementara Arsenal, setelah loncatan yang luar biasa di pertengahan musim.

Tampaknya Raineri ingin semakin memperkuat skuadnya dengan menambahkan Gray, dimana dia cukup terkesima dengan penampilan pemain itu di liga tier kedua sejak pemain itu membuat debut di Birmingham pada usia 17 tahun.

"Ini mimpi saya yang menjadi kenyataan bisa bermain di liga utama sejak saya memulai bermain sepak bola dan saya sangat gembira bisa bergabung dengan klub ini," kata Gray dalam laman Leicester.

"Ini klub besar, cukup memiliki fasilitas bagi seorang pemain seperti saya, ini sebuah tempat yang ideal bagi saya untuk bisa berkembang," katanya.

"Bertemu dengan seluruh staff di sini, ini semacam tempat berkumpulnya keluarga, dan saya kira ini sempurna bagi saya," tambahnya.

"Anda bisa melihat bagaimana perkembangan tim tahun ini dan saya lihat banyak tim sepak bola dan saya bisa melihat bahwa cara Leicester bermain sangat cocok untuk gaya saya," katanya.

"Saya hanya mendengan sesuatu yang baik tentang Leicester dan saya menunggu untuk bisa memulai," tambahnya.

Penandatanganan kontrak Gray terjadi hanya beberapa jam setelah striker Leicester Jamie Vardy siap diangkut ke rumah sakit untuk menjalani opersai otot ringan, demikian AFP melaporkan.

(A020/A011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016