Ini memiliki spa dan fasilitas-fasilitas penyembuhan kelas dunia dan sayap eksklusif yang akan menjadi rumah bagi pasukan Coleman dan akan menciptakan lingkungan terbaik menjelang dan selama Piala Eropa UEFA 2016."
Cardiff (ANTARA News) - Bintang Real Madrid Gareth Bale dan rekan-rekan setimnya di timnas Wales akan melakukan persiapan untuk Piala Eropa 2016 di Brittany, demikian diungkapkan ketua tim Wales pada Senin.

Pelatih Wales Chris Coleman dan para asistennya telah memutuskan untuk menetap di resor pantai Dinard di Novotel Thalassa Dinard, resor spa yang sebelumnya menjadi markas klub-klub Prancis yakni Paris St Germain dan Bordeaux, dan juga akan digunakan oleh timnas Prancis pada akhir tahun ini, lapor AFP.

Resor Prancis itu memiliki pusat kebugaran sendiri yang di dalamnya terdapat tiga kolam renang dalam ruangan, ruang mandi uap, gym, dan fasilitas-fasilitas penyembuhan, dan Wales akan berlatih di dekat lapangan Dinard FC yang berada di dekatnya.

Coleman mengunjungi sejumlah kompleks latihan di Prancis dalam beberapa bulan terakhir, namun kemudian menjatuhkan pilihan di Brittany meski lokasinya relatif jauh.

Arena terdekat untuk Piala Eropa 2016 hampir berjarak 400 kilometer dari paris, yang berarti Wales akan melakukan perjalanan lebih jauh daripada tim-tim lainnya di fase grup saat memainkan pertandingan melawan Slovakia di Bordeaux pada 11 Juni, melawan Inggris di Lens pada 16 Juni, dan melawan Rusia di Toulouse pada 20 Juni.

Bagaimanapun, markas tim Wales hanya memerlukan waktu 15 menit berkendara dari bandara Dinard Pleurtuit Saint-Malo, sedangkan bandara Rennes berjarak sekitar 64 kilometer.

"Ini memiliki spa dan fasilitas-fasilitas penyembuhan kelas dunia dan sayap eksklusif yang akan menjadi rumah bagi pasukan Coleman dan akan menciptakan lingkungan terbaik menjelang dan selama Piala Eropa UEFA 2016," demikian bunyi pernyataan Asosiasi Sepak Bola Wales.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016