Ketika ia melepaskan servis, mudah untuk kehilangan kesabaran karena Anda terkadang tidak menyentuh bola sepanjang permainan
Melbourne (ANTARA News) - Petenis peringkat dua dunia Andy Murray menaklukkan petenis Australia Sam Groth secara straight sets untuk mencapai putaran ketiga Australia Terbuka pada Kamis.

Murray mengungguli pemilik servis tercepat di dunia itu dengan skor 6-0, 6-4, 6-1 pada pertandingan yang berlangsung selama satu jam 31 menit, dan selanjutnya akan bermain melawan petenis Portugal Joao Sousa pada putaran ketiga.

Murray menjinakkan servis keras Groth dengan variasi lob yang akurat, pengembalian-pengembalian tinggi, dan pukulan-pukulan yang dipadukan dengan sejumlah kesalahan saat petenis Australia itu melakukan pukulan voli.

"Merupakan hal yang menyenangkan memainkan berbagai gaya bermain yang berbeda, belakangan ini banyak petenis yang memiliki gaya bermain serupa dan Sam tentu saja berbeda, banyak menyerang net," kata Murray.

"Ketika ia melepaskan servis, mudah untuk kehilangan kesabaran karena Anda terkadang tidak menyentuh bola sepanjang permainan."

"Ia tidak memulai pertandingan dengan melakukan servis dengan begitu baik, yang membantu saya dan ketika ia menaikkan tingkat permainannya pada set kedua itu menjadi lebih berat."

Statistik pertandingan yang signifikan memperlihatkah Murray menghasilkan lebih banyak service ace dibanding petenis peringkat 67 dunia Groth yakni dengan catatan 10-6, sementara ia mematahkan servis keras petenis Australia itu sebanyak tujuh kali.

Groth tercatat sebagai pemilik servis tercepat yakni 263 kilometer per jam, yang ia torehkan pada ajang ATP Challenger di Korea Selatan pada Mei 2012, demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016