Karena Hidayat itu keren makanya dicintai warga Pangkep. Itu juga yang membuat dia meraih penghargaan sebagai Kapolres terbaik."
Makassar (ANTARA News) - Kapolres Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan AKBP Moh Hidayat SIK menjadi salah satu kapolres terbaik di Indonesia setelah penghargaan diberikan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

"Alhamdulillah, ini penghargaan yang luar biasa. Masuk sebagai nominator saja sudah bangga, apalagi terpilih. Ini kerja keras semua pihak dan terima kasih masyarakat yang membantu tugas-tugas kepolisian," ujar AKBP Moh Hidayat yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya di Jakarta, Selasa.

Dalam kegiatan itu, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memberikan langsung penghargaan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Awards tahun 2015 kepada sebelas anggota kepolisian. Penghargaan itu diserahkan di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

Dari sembilan Kapolres se-Indonesia yang masuk dalam kategori Kompolnas Award, Kapolres Tanah Karo Polda Sumut AKBP Victor Togi Tambunan menempati urutan pertama sebagai Kapolres terbaik di susul Kapolres Pangkajene Kepulauan (Pangkep) AKBP M Hidayat.

Tidak hanya itu, mewakili Polda Sulsel Ipda Burhanuddin Babinkamtibmas Pulau Bala-Balakang Polsek Urban Polres Mamuju meraih peringkat nomor satu dengan kategori Babinkamtibmas terbaik.

Selain AKBP Hidayat dan AKBP Victor Togi Tambunan, tujuh kapolres lainnya yakni Kapolres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo.

Kapolres Jember Polda Jawa Timur AKBP Sabillul Alif, Kapolres Malang Kota Polda Jawa Timur AKBP Singgamata, Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP Lutfie Sulistiawan, Kapolres Dumay Polda Riau AKBP Suwoyo, Kapolres Way Kanan Polda Lampung AKBP Harseno.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Pudji Hartanto yang mendampingi AKBP Hidayat dan Ipda Burhanuddin mengaku sangat wajar Hidayat meraih peghargaan tersebut.

Pudji meengatakan, sejauh ini kinerja Hidayat di wilayah hukumnya sudah sangat baik. Beberapa program terbukti sangat disukai oleh masyarakat di Pangkep.

"Karena Hidayat itu keren makanya dicintai warga Pangkep. Itu juga yang membuat dia meraih penghargaan sebagai Kapolres terbaik," terang Pudji.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016