Minahasa (ANTARA News) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow akan mencanangkan Gerakan Jumat Bersih di Kabupaten Minahasa dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di kabupaten tersebut.

"Pencanangan tersebut akan dilakukan dalam bentuk apel pegawai pada Jumat 29/1 pukul 07.00 Wita pagi di halaman Kantor Bupati, Tondano,"kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo, Kamis.

Agustivo mengatakan bupati dijadwalkan mencanangkan Gerakan Jumat Bersih ini, mengharapkan semua jajaran pejabat Pemkab beserta seluruh staf-nya wajib hadir dalam pencanangan ini yang akan dilanjutkan dengan aksi Jumat Bersih di lokasi khusus masing-masing SKPD," kata Agustivo.

Dia mengatakan sesuai edaran surat yang ditandatangani Sekdakab Jeffry Korengkeng telah ditetapkan lima lokasi kerja bakti setiap Jumat, dengan lokasi Jalan raya RSUD Sam Ratulangi di Kel Luaan sampai dengan Perempatan Kelurahan Kendis, Penanggungjawab Kadis Pertanian.

Lokasi kedua, Perempatan Kelurahan Wewelen sampai Perempatan Toko Bata, Penanggungjawab Kadis Kehutanan.

Kemudian, Jalan raya SD Negeri 8 Tondano Barat hingga GMIM Marturia Roong, Penanggungjawab Kaban Kesbangpol.

Keempat Perempatan Kelurahan Kendis hingga Perempatan Kiniar, Penanggungjawab Kadis Pasar dan Kebersihan.

Lokasi kelima, Jalan raya Monumen Makam Pahlawan Dr Sam Ratulangi sampai Perempatan Boulevard, Penanggungjawab Kadis Tenaga Kerja.

"Selain ditetapkan Penanggungjawab di setiap Lokus, dalam edaran ini dicantumkan pula pembagian semua SKPD dan Kecamatan se-Tondano raya, serta TP PKK dan instansi vertikal di Kabupaten Minahasa," urai Tumundo.

Pewarta: Fidel Malumbot
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016