Jakarta (ANTARA News) 29/1 (Antara) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menginginkan jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk tetap melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan jangan ada lagi yang bermain proyek.

"Jangan ada yang main proyek karena KKP mesti memiliki akuntabilitas," kata Menteri Susi di Kantor KKP, Jakarta, Jumat.

Dia mengemukakan, bila KKP memiliki akuntabilitas yang baik, maka KKP juga bisa menjadi contoh pelaksanaan tata kelola yang baik untuk kementerian yang lainnya.

Sebagaimana diwartakan, KKP diminta untuk tetap fokus dalam menyelamatkan sumber daya ikan terlebih karena beberapa negara dilaporkan mengalami penurunan hasil tangkapan ikan.

"Pencurian ikan akan terus menjadi persoalan Bangsa Indonesia karena banyak negara sudah kekurangan stok sumber daya ikan," kata Sekretaris Jenderal Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara) Abdul Halim di Jakarta, Rabu (20/1).

Untuk itu, ujar dia, KKP mesti fokus terus-menerus menyelamatkan sumber daya ikan dalam negeri dari berbagai bentuk praktik pencurian ikan.

Sekjen Kiara mengingatkan bahwa saat ini penambahan armada kapal pengawas yaitu sebanyak 4-5 unit kapal sudah dibeli oleh pemerintah. "Tinggal dukungan anggarannya untuk meningkatkan hari pengawasan," katanya.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016