Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Liverpool dan West Ham United sama-sama gagal mencetak gol kala kedua tim bertemu di laga putaran keempat Piala FA yang berlangsung di Anfield, Minggu dini hari WIB.

Hasil itu membuat kedua tim harus melakukan laga ulangan untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke babak putaran kelima dan berkesempatan untuk terus melangkah hingga ke Stadion Wembley.

Sebelumnya saat melakoni putaran ketiga melawan tim kasta keempat sepak bola Inggris, Exeter City, Liverpool juga membutuhkan laga ulang lantaran di pertandingan pertama tim asuhan Juergen Klopp itu hanya meraih hasil imbang 2-2, sebelum memenangi laga ulang dengan skor 3-0.

Liverpool yang menurunkan empat pemain muda -Joao Teixiera, Bradley Smith, Kevin Stewart dan Cameron Brannagan- serta pemain yang lebih sering menghangatkan bangku cadangan seperti Steven Caulker dan Joe Allen, yang didapuk sebagai kapten dalam laga kali ini, tampil cukup percaya diri sepanjang pertandingan.

Statistik laman resmi FA mencatat Si Merah menguasai 51 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan 18 kali percobaan tembakan meski hanya enam di antaranya yang menemui sasaran. Sementara tim besutan Slaven Bilic hanya melakukan tujuh kali percobaan tembakan dan sekali saja menemui sasaran.

Menit 22, Liverpool hampir saja membuka keunggulan lewat situasi sepak pojok yang berhasil disambut tandukan Christian Benteke namun dihalau Aaron Cresswell tepat di garis gawang.

Enam menit berselang sebuah bangunan serangan yang rapih berakhir dengan umpan terobosan Joe Allen ke Benteke, namun penyerang Belgia itu tidak cukup cepat menjangkau bola yang lebih dulu diamankan penjaga gawang Darren Randolph.

Menit 35, Brannagan melepaskan tendangan jarak jauh yang kembali memaksa Randolph melakukan penyelamatan gemilang.

Peluang demi peluang terus diciptakan Liverpool, namun hingga laga usai tak satupun berbuah gol, hingga pertandingan selesai dengan skor 0-0, dan kedua tim harus bersiap melakoni laga ulangan.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi FA.

Liverpool: Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Steven Caulker, Dejan Lovren, Brad Smith; Joe Allen, Kevin Stewart, Cameron Brannagan (Jerome Sinclair); Jordon Ibe (Sheyi Ojo), Joao Teixeira (Jose Enrique); Christian Benteke
Pelatih: Juergen Klopp

West Ham United: Darren Randolp (PG); Angelo Ogbonna, Winston Reid, James Tomkins (Joey O'Brien), Aaron Cresswell, Cheikhou Kouyate (Nikica Jelavic), Pedro Obiang, Alex Song, Dimitri Payet, Victor Moses (Michail Antontio), Enner Valencia
Pelatih: Slaven Bilic

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016