Kami sudah bekerja. Tim kami sudah bekerja melakukan identifikasi dan mengamankan kerawanan di sana,"
Jakarta (ANTARA News) - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal mengatakan polisi sudah melakukan pemetaan preman di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara.

"Kami sudah bekerja. Tim kami sudah bekerja melakukan identifikasi dan mengamankan kerawanan di sana," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Iqbal mengatakan, pemetaan sudah dilakukan jauh hari sebelum eksekusi sehingga potensi-potensi gesekan bisa diantisipasi karena Kalijodo memang kental dengan tindakan premanisme.

Momentum penertiban Kalijodo, menurutnya, akan digunakan sebaik-baiknya untuk operasi kepolisian sehingga daerah itu terbebas dari gangguan keamanan seperti premanisme, minuman keras dan prostitusi.

"Kami akan melakukannya sesegera mungkin operasi kepolisian. Kalau penertiban itu kan domainnya pemerintah provinsi, kami kan mem-back up," ujarnya.

Selain itu, pihak-pihak terkait seperti Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta juga telah mengadakan rapat bersama.

"Hari ini seluruh pihak terkait berembuk menyamakan persepsi, menyampaikan hambatan dan sebagainya untuk nantinya akan menghasilkan rekomendasi kepada gubernur," kata Iqbal.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016