Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Golkar, Indra Bambang Utoyo, menegaskan, dirinya sudah akan maju dalam kontestasi bakal Calon Ketua Umum Golkar pada Munas Golkar mendatang, dan memastikan dirinya tidak akan tergiur jabatan di luar partai jika terpilih kelak.

"Kalau terpilih menjadi Ketua Umum, saya tidak akan menjadi anggota DPR, tidak akan menjadi Menteri, dan tidak akan mencalonkan diri pada pemilihan presiden," katanya dalam diskusi "Tantangan Golkar Baru Di Era Partai Modern", di Jakarta, Kamis, (3/3).

Putra dari Letjen TNI Purnawirawan Bambang Utoyo ini mengaku tidak akan menggunakan kekuatan finansial dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum Golkar, ia akan menggunakan modal sosial politik yang dimilikinya selama ini yang telah lama berkecimpung di dunia politik. Ia juga sudah menjalin komunikasi yang intens kepada DPD-DPD pemilik suara dalam Munas Golkar.

"Saya sudah bikin buku, berisi konsep dan pemikiran saya tentang Golkar. Saya juga menawarkan konsep saya ke DPD, hanya itu yang bisa tawarkan. Saya tidak ingin ada politik uang," ujarnya.

Menurutnya, jika Munas Golkar mendatang masih kental unsur politik uang di dalamnya, maka Golkar selamanya tidak akan bersih dan malah akan menjadi partai papan bawah.

"Saya tidak ingin itu. Saya ingin Golkar mandiri dan kuat. Kalau golkar tidak berbenah, bisa-bisa Golkar menjadi partai papan bawah," pungkasnya.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016