Roma (ANTARA News) - Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, mengandalkan ketajaman Alvaro Morata dan Aritz Aduriz untuk menggempur Italia pada laga persahabatan jelang Piala Eropa di Stadion Dacia Arena, Udinese, Jumat dini hari WIB.

Del Bosque menurunkan Morata karena dianggap memahami sepak bola Italia sejak memperkuat Juventus. Sementara Aduriz tampil cemerlang bersama Bilbao dengan mencetak 31 gol dalam 48 musim ini.

Di sisi lain, Del Bosque tidak akan mengambil risiko untuk memainkan gelandang Barcelona, Sergio Busquets, yang masih cedera.

"Kami punya sejumlah pilihan untuk lini tengah. Tujuan saya membiarkan semua pemain yang sudah dipanggil untuk bermain pada dua pertandingan persahabatan melawan Italia dan Rumania," kata Del Bosque dilansir dari Football Italia, Kamis.

"Kami memiliki dua bulan sebelum memutuskan nama yang harus dipanggil, jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk Spanyol. Saya tidak akan membiarkan siapa pun bermain 180 menit (dua pertandingan)," jelas Del Bosque.

Del Bosque juga antusias menghadapi tim-tim besar pada laga persahabatan jelang Piala Eropa 2016 untuk menguji kemampuan timnya.

"Bermain di level tinggi pada laga persahabatan sebelum Piala Eropa seperti ini adalah hal yang baik, juga untuk mengenal kekuatan tim-tim nasional lain," kata Del Bosque.

"Italia memiliki sejumlah pemain yang sangat baik dalam skuat, bahkan dengan pemain mereka yang cedera saat ini," kata dia.

"Adapun Andrea Pirlo, saya pikir dia tetap menjadi sosok kunci untuk Italia dan klubnya," jelas bekas pelatih Real Madrid itu.

Perkiraan skuat Spanyol vs Italia (4-2-3-1):
Casillas; Juanfran, Sergio Ramos, Pique, Azpilicueta; San José, Thiago Alcántara; Mata, Fabregas, Morata; Aduriz
 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016