Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC dijadwalkan melawan Gresik United pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (24/4), untuk persiapan berlaga pada kompetisi Torabika Soccer Championship 2016.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid di Palembang, Jumat, mengatakan, Gresik United mau beruji tanding setelah Sriwijaya mengirimkan surat penawaran ke seluruh klub peserta TSC 2016.

"Gresik United menjadi tim terakhir yang dijadikan lawan uji coba sebelum turun pada pertandingan perdana pada 30 April mendatang melawan Persib di Bandung," kata Faisal Mursyid.

Menurutnya, adanya kesempatan bertanding dengan klub yang sama-sama peserta TSC ini menjadi kesenangan tersendiri bagi pelatih Widodo Cahyono Putro mengingat dua laga uji coba sebelumnya sebatas melawan Pertamina FC dan Tim PON Sumsel.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengatakan laga uji coba terakhir ini akan dijadikan kesempatan untuk mematangkan formasi tim.

"Hasil evaluasi pada uji coba lawan tim PON menunjukkan bahwa masih banyak yang perlu dibenahi. Harapan saja, pada laga lawan Gresik United nanti akan lebih mematangkan tim," kata mantan asisten Pelatih Timnas ini.

Sriwijaya akan berlaga pada kompetisi TSC 2016 bersama 17 kontestan lainnya yang diharuskan merupakan peserta Indonesia Super League dan Divisi Utama pada musim kompetisi 2013-2014.

Kompetisi ini menggunakan format home-away dan tidak menerapkan degradasi dan promosi.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016