Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto melaju ke putaran kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 setelah mengalahkan pasangan Hong Kong pada putaran pertama.

"Tadi mereka bermain cukup imbang dengan lawan hingga poin 11. Setelah itu mereka tampak lebih nyaman bermain," kata pelatih ganda campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Nova Widianto dalam pesan singkat kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Praveen/Debby tembus putaran kedua setelah menyingkirkan wakil Hong Kong Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet 21-9, 21-14 selama 28 pertandingan putaran pertama.

Meskipun menang cepat dari ganda campuran Hong Kong, Nova mengatakan pertandingan putaran pertama itu sekaligus menjadi laga penyesuaian bagi Praveen/Debby di lapangan pertandingan di Wuhan, Tiongkok.

Debby, seperti tercantum dalam situs resmi PBSI, mengaku masih penyesuaian dengan cahaya lampu yang terlalu terang di lapangan pertandingan.

"Tapi, kami terus menyesuaikan diri dan semakin menikmati pertandingan agar kemampuan kami keluar seutuhnya," kata Debby.

Pada putaran kedua yang akan berlangsung Rabu (27/4), Praveen/Debby akan menghadapi pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung/Shin Seung Chan.

Praveen/Debby masih mencatat satu kemenangan atas Kim/Shin pada Kejuaraan Bulu Tangkis Internasional di India pada Januari 21-18, 21-14.

Jika lolos pada pertandingan putaran kedua, Praveen/Debby berpeluang menghadapi pasangan unggulan pertama asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei.

"Iya, perkiraan kami pada putaran delapan besar akan ketemu Zhang/Zhao lagi," ujar Nova.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016