New York (ANTARA News) – Rapper Drake, yang sukses besar dengan album ‘Views’, menggeser posisi penyanyi Kanada Justin Bieber sebagai artis yang lagunya paling banyak diputar di Spotify.

Dia berhasil mengukir prestasi di platform streaming terbesar di dunia tersebut meski Drake memiliki kontrak komersial dengan rival Spotify, Apple, tempat dia awalnya merilis ‘Views’ secara eksklusif.

Lagu Drake diputar 3,21 juta kali secara global per Rabu pagi, dibandingkan dengan Bieber yang diputar 3,18 juta kali di daftar situs data musik Kworb.

Situs itu menghimpun angka yang muncul di tangga lagu Spotify, yang artinya jumlah yang sebenarnya lebih tinggi karena Kworb tidak mencakup streaming ketika lagunya tidak masuk daftar 200 teratas.

Drake sukses menyalip Bieber beberapa hari setelah ‘Views’ tersedia di Spotify, setelah selama dua pekan hanya bisa diakses secara streaming di Apple Music.

Lagu-lagu di album ‘Views’ – salah satunya ‘Hotline Bling’, muncul di Spotify dalam bentuk lagu – diputar sebanyak 245,1 juta kali di Amerika Serikat pada pekan setelah peluncuran albumnya pada 29 April, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Bieber lewat album ‘Purpose’ pada November, demikian dikutip dari AFP.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016