Gelar Indonesia Terbuka diraih merata lima negara

Gelar Indonesia Terbuka diraih merata lima negara

Pebulu tangkis Taiwan Tai Tzu Ying berpose usai mengalahkan pebulu tangkis China Wang Yihan dalam final Kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (4/6/2016). (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta (ANTARA News) - Gelar Indonesia Terbuka 2016 merata diraih oleh pemain dari lima negara, yakni Jepang untuk nomor ganda putri, China untuk ganda campuran, Malaysia untuk tunggal putra, Korea untuk ganda putra dan Taiwan untuk tunggal putri.

Di partai terakhir, pemain Taiwan Tai Tzu Ying hanya perlu dua game untuk mengalahkan pemain China Wang Yihan 21-17, 21-8 selama 34 menit permainan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

"Hari ini senang bisa memenangkan pertandingaan, tidak menyangka bertemu Wang Yihan bisa juara," ujar Tzu Ying usai pertandingan.

Ia menuturkan di laga babak semifinal Wang Yihan harus bertanding di rubber games sehingga staminanya terkuras dan kurang maksimal hari ini.

Selanjutnya, ia akan mengikuti Australia Terbuka dan Taiwan Terbuka. "Saya akan latihan dengan semangat sebelum pertandingan," tutur Tzu Ying.

Pasangan atlet Jepang Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo menjuarai turnamen bulu tangkis Indonesia Terbuka 2016 nomor ganda putri setelah menang atas wakil Tiongkok Tang Yuanting/Yu Yang.

Ayaka/Misaki yang merupakan pasangan peringkat pertama dunia menang dalam tiga game atas pasangan peringkat tiga dunia itu 21-15, 8-21, 21-15 selama 66 menit pertandingan.

Sementara atlet tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei berhasil meraih gelar keenam turnamen bulu tangkis Indonesia Terbuka setelah mengalahkan wakil Denmark Jan O Jorgensen.

Lee Chong Wei yang merupakan pemain unggulan dua itu menang atas pemain peringkat lima dunia itu dalam tiga game 17-21, 21-19, dan 21-17 selama 65 menit.

Selanjutnya, Ganda campuran China Xu Chen/Ma Jin mempertahankan gelar juara setelah mengalahkan pasangan Korea Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Xu/Ma yang merupakan pasangan peringkat lima dunia menang dalam tiga game atas pasangan peringkat dua dunia itu 21-15, 16-21, 21-13 selama 58 menit pertandingan.

Untuk nomor ganda putra, pasangan unggulan Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Song meraih gelar keduanya setelah menyingkirkan pasangan China Chai Biao/Hong Wei.

Lee/Yoo menang dalam tiga game 13-21, 21-13, 21-16 atas pasangan peringkat lima dunia itu selama 58 menit pertandingan.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Yenny Wahid terbuka tak hanya bagi pramugari Garuda

Komentar