Banyuwangi (ANTARA News) - Sebuah kapal barang "Sritanjung" yang masih dalam perawatan (docking) dan bersandar di Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dikabarkan tenggelam di perairan setempat, Rabu malam.

"Kapal itu sudah sebulan bersandar di Pelabuhan Ketapang karena memang tidak beroperasi dan dalam proses perawatan, namun tiba-tiba kapal barang tersebut tenggelam perlahan-lahan," kata salah seorang warga yang berada di sekitar Pelabuhan Ketapang, Della saat dihubungi per telepon di Banyuwangi.

Ia mengaku tidak tahu persis awal kejadian tenggelam kapal barang tersebut, namun banyak warga yang berbondong-bondong melihat kejadian tersebut dan petugas di lapangan tidak bisa berbuat banyak terhadap kapal yang tenggelam itu.

"Informasinya tidak ada korban jiwa karena kapal itu memang kosong dan tidak beroperasi, sehingga disandarkan di tepi Pelabuhan Ketapang Banyuwangi," tuturnya.

Menurut dia, kapal barang tersebut tenggelam secara perlahan-lahan saat bersandar karena diduga ada kebocoran di kapal tersebut, sehingga kejadian itu menjadi tontonan warga usai berbuka puasa.

"Hingga malam ini kapal barang tersebut nyaris tenggelam seluruhnya karena tinggal tiang kapal yang terlihat dari kejauhan," katanya.

Sementara General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ketapang M. Yusuf Hadi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak diangkat, namun panggilan tersambung.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016