Berlin (ANTARA News) - Wolfsburg telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan gelandang Polandia Jakub Blaszczykowski dari Borussia Dortmund, klub Bundesliga mengkonfirmasi pada Senin.

Pemain berusia 30 tahun itu menghabiskan tahun lalu dengan status dipinjamkan ke Fiorentina dan memperkuat Polandia di Piala Eropa 2016, mencetak gol saat melawan Ukraina dan Swiss sebelum akhirnya kalah melalui adu penalti yang menentukan di babak perempat final oleh Portugal, lapor Reuters.

"Jakub Blaszczykowski sangat cocok bagi tim, bukan hanya karena kualitas permainan sepak bola saja tetapi juga karena ia mencontohkan memimpin dengan tekad, komitmen dan semangat," ujar direktur olahraga Wolfsburg Klaus Allofs kepada situs klub (www.vfl- wolfsburg.de).

"Dia seseorang yang benar-benar berdedikasi dengan bermain untuk klub. Kami berharap untuk mendapatkannya di tim Wolfsburg."

Blaszczykowski, yang dua kali memenangkan gelar juara Bundesliga bersama Dortmund dan finalis Liga Champions tahun 2013, pindah dengan besar biaya yang tidak diungkapkan, telah menandatangani kontrak hingga 2019.
(Uu.D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016