London (ANTARA News) - Klub Liga Utama Inggris, Sunderland, berupaya mengatasi krisis penjaga gawang dengan mendatangkan kiper asal Portugal, Michael Simoes Domingues, dari klub Boavista dengan kontrak dua tahun.

Pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi pemain ke-10 yang direkrut pelatih David Moyes sejak menjabat juru taktik Sunderland pada musim panas ini.

Adapun proses perpindahan pemain itu terjadi di luar bursa transfer. Sunderland pun menyebut proses itu sebagai sebuah "masalah teknis" yang berarti kesepakatan tidak bisa dilakukan hingga batas waktu transfer pada 31 Agustus 2016.

"Namun FIFA puas karena kedua tim memenuhi komitmen mereka dan proses transfer yang saat ini sudah disetujui," demikian pernyataan Sunderland dalam situs resminya, Kamis.

Michael Simoes Domingues yang biasa dipanggil Mika sebelumnya bermain untuk klub Benfica dan Atletico CP di Portugal. Ia juga masuk Timnas Portugal U20 dan U21.

Moyes sangat ingin mendapatkan pemain Portugal tersebut setelah kehilangan kiper utama Victor Mannone selama tiga bulan karena cedera ligamen siku.

Sepanjang bursa kepindahan pemain musim panas 2016, Sunderland telah memperbaiki skuatnya dengan mendatangkan Adnan Januzaj, Javier Manquillo, Patrick McNair, Victor Anichebe, Steven Pienaar, Didier Ndong dan Papy Djilobodji.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016