Jakarta, 21/9 (Antara) - Airbus Group secara resmi membuka kampus utama Leadership University milik perusahaan penerbangan tersebut yang baru didirikan di Toulouse, Perancis, yang juga merupakan lokasi markas besar perusahaan multinasional tersebut.

"Kami mempersiapkan diri untuk menyambut masa depan dengan cara mengembangkan para pemimpin dan calon pemimpin kami di tengah dunia yang terus berubah. Kami ingin mencetak pemimpin yang sigap, fasih di dunia digital dan inovatif," kata Airbus Group Chief Executive Officer, Tom Enders, dalam siaran pers yang diterima, di Jakarta, Rabu.

Menurut Enders, Airbus menginginkan mereka selalu siap menghadapi tantangan dan terhubung dengan berbagai pengembangan terbaru serta bersemangat, menginspirasi, berpandangan terbuka, memiliki keingintahuan yang besar, serta mampu memimpin dan membangun timnya untuk mencapai kesuksesan bersama.

Melalui Leadership University, lanjutnya, pihaknya juga akan dapat menciptakan budaya perusahaan untuk menjunjung tinggi keterlibatan, inovasi dan performa tinggi yang melekat di diri setiap karyawan di Airbus Group.

Setiap tahun, sebanyak lebih dari 20.000 karyawan dapat mengakses berbagai rangkaian program pengembangan diri, kelas dan kursus, konferensi, lokakarya kelompok, dan acara-acara lainnya yang dapat meningkatkan kepemimpinan dan keterampilan mereka dalam mengembangkan timnya masing-masing.

Sementara itu, Chief Human Resources Officer Airbus dan Airbus Group, Thierry Baril, menambahkan, Airbus Group mendirikan Leadership University sebagai poros kreatif, di mana para karyawan didorong untuk berpikir inovatif serta menghasilkan ide-ide yang mendorong perubahan.

"Universitas ini menciptakan kesempatan bagi para karyawan untuk mengembangkan diri, saling terhubung dan berbagi, bercermin dan belajar dari satu sama lain, serta mendukung budaya kolaborasi di Airbus Group," papar Baril.

Kampus utama Leadership University di Toulouse, Perancis terletak di sebelah lini perakitan akhir A380, dengan total luas 130.000 meter persegi. Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas, termasuk sebuah amphiteater, 12 ruang kelas berukuran besar, dan restoran.

Di samping kampus utama Leadership University di Toulouse, Perancis, terdapat pula kampus-kampus lainnya yang memang didesain berdekatan dengan berbagai fasilitas Airbus Group di seluruh dunia.

Saat ini, kampus-kampus yang ada terletak di Madrid, Marignane (Perancis), Hamburg dan Munich, dan Beijing.

Selain itu, Airbus Group Leadership University juga akan hadir di Paris, Inggris, Amerika Serikat, India, Singapura dan Amerika Selatan.

Sebagaimana diketahui, Airbus Group, yang terdiri dari Airbus Commercial, Airbus Defence and Space, dan Airbus Helicopters pada 2015 mencatatkan laba sebesar 64,5 miliar euro dan mempekerjakan sekitar 136.600 tenaga kerja.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016