Banjarmasin (ANTARA News) - Manajemen PS Barito Putera memecat pelatih Mundari Karya karena hasil buruk pada putaran kedua liga Torabica Soccer Championship (TSC) 2016.

Pemecatan pelatih kepala Barito Putera ini didampaikan langsung Manager Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB, di Banjarmasin, Senin.

"Ya, sejak hari ini (Senin) pelatih Mundari Karya kami ganti," ujarnya.

Dia menyatakan, kekosongan kursi pelatih Barito Putera akan diisi asisten pelatih Barito Putera Yunan Hilmi.

"Dia (Yunan Hilmi) sudah kita beritahu dan menyatakan siap," ungkap anak pendiri Barito Putera H Abdussamad Sulaiman HB itu.

Hasnuryadi tidak menampik pergantian posisi pelatih ini terkait hasil buruk atau kekalahan yang dialami timnya dalam empat laga di putaran kedua liga TSC ini.

Hasil terbaru Barito Putera kembali kalah saat melawan Persija Jakarta yang digelar di Stadion Manahan Solo, dengan skor 2-3.

Sebelumnya Barito Putera juga dikalahkan PSM Makasar di kandang sendiri dengan skor 1-2, begitu juga menjamu Mitra Kukar 0-1 dan di kandang Persegres Gresik United kalah 1-2, hanya bisa bermain imbang melawan Bhayangkara Surabaya United dengan skor 1-1.

"Pelatih sudah kami beri kesempatan untuk melakukan perekrutan pemain kemudian juga racik tim, tapi hasilnya tidak sesuai harapan," ujarnya.

Meski dipecat dari kursi kepelatihan Barito Putera, Mundari dinyatakan masih menangani tim Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP) dan juga Barito Putera U-21

Pewarta: Sukarli
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016