Leipzig, Spanyol (ANTARA News) - Tim promosi RB Leipzig berhasil mengalahkan FSV Mainz 3-1 dalam laga pekan ke-10 Bundesliga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Minggu.

Berkat kemenangan tersebut, tim yang disebut-sebut sebagai tim paling dibenci penggemar sepak bola di tanah Jerman itu, memantapkan posisinya di urutan kedua dengan mengoleksi 24 poin sekaligus menempel ketat juara bertahan Bayern Muenchen (24) gagal menang atas TSG Hoffenheim (20) di laga yang berlangsung Sabtu (5/11).

Mainz (14) sendiri tergusur ke urutan 10 lantaran di laga lain yang berlangsung lebih awal Bayer Leverkusen (16) menang atas Darmstadt (8).

Timo Werner membuka keunggulan Leipzig setelah pertandingan baru berlangsung tiga menit lewat sepakan kaki kirinya menyelesaikan umpan yang dikirimkan Emil Forsberg.

Forsberg lantas menggandakan keunggulan Leipzig menjadi 2-0 pada menit 21, kali ini bergantian memanfaatkan umpan yang disodorkan Werner.

Jelang turun minum Forsberg kembali mengirimkan umpan yang lagi-lagi denagan tenang diselesaikan Werner untuk membawa Leipzig unggul 3-0 atas Mainz pada menit 44.

Sebuah gol balasan untuk Mainz dicetak pemain pengganti, Stefan Bell, yang masuk pada babak kedua menggantikan Jairo Samperio.

Bell mencetak golnya dengan tandukan jarak dekat menyambut bola yang dikirimkan juga dengan sundulan oleh Alexander Hack pada menit 74.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga:

RB Leipzig (4-2-2-2): Peter Gulacsi (PG); Stefan Ilsanker, Willi Orban, Marvin Compper, Marcel Halstenberg; Naby Keita, Diego Demme; Marcel Sabitzer, Emir Forsberg (Dominik Kaiser); Timo Werner (Oliver Burke), Yussuf Poulsen (Davie Selke)
Pelatih: Ralph Hasenhuettl

FSV Mainz (4-2-3-1): Jonas Loessl (PG); Giulio Donati, leon Balogun, Alexander Hack, Gaetan Bussmann; Daniel Brosinski, Jean-Philippe Gbamin (Andre Ramalho); Jairo Samperio (Stefan Bell), Suat Serdar (Yunus Malli), Karim Onisiwo; Jhon Cordoba
Pelatih: Martin Schmidt

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016