Pontianak (ANTARA News) - Sebuah SPBU 64. 781.19 di Jalan Merdeka Timur Pontianak, sekitar pukul 13.45 WIB mengalami ledakan yang cukup keras.

Anga (66) salah seorang saksi di Pontianak, Selasa, menyatakan dirinya mendengar ledakan cukup kencang, saat berada dalam rumah.

Begitu mendengar ledakan keras itu, dirinya langsung turun untuk melihat kejadian itu, dan melihat ada asap putih mengepul, dari sebuah SPBU yang tidak jauh berada di depan rumahnya.

"Ledakan diduga berasal dari tempat pengisian BBM jenis premium dan pertamax atau yang berada di jalur tiga untuk pengisian BBM di SPBU tersebut," ungkapnya.

Menurut dia, rumah dia yang lokasinya tidak jauh berada di belakang SPBU tersebut terasa bergetar akibat kuatnya ledakan tersebut.

"Ada satu petugas SPBU yang mengalami luka lecet di bagian kaki, akibat ledakan tersebut," ujarnya.

Menurut Anga, begitu dirinya melihat ada kepulan asap, dirinya langsung menelpon petugas pemadam kebakaran, dan tidak lama pemadam kebakaranpun tiba di lokasi.

"Tidak ada kobaran api dalam musibah tersebut, yang ada hanya suara ledakan keras dan diikuti asap putih yaang keluar dari sumber ledakan," ujarnya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi, baik dari pihak kepolisian maupun dari manajemen SPBU, terkait penyebab ledakan tersebut.

Pewarta: Andilala
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016