Jakarta (ANTARA News) - New Orleans Pelicans meraih kemenangan kedua mereka musim ini dengan menjungkalkan Boston Celtics 106-105 dalam laga lanjutan NBA di Smoothie King Center, Louisiana, Amerika Serikat, Selasa WIB.

Selain Pelicans tujuh tim lain juga meraih kemenangan atas lawan masing-masing, yakni Indiana Pacers, New York Knicks, Detroit Pistons, Houston Rockets, Memphis Grizzlies, San Antonio Spurs dan Los Angeles Clippers.

Berikut adalah ringkasan hasil pertandingan seturut laman resmi NBA.

Indiana Pacers 88 - Orlando Magic 69 Laga antara Pacers kontra Magic diwarnai rendahnya akurasi tembakan kedua tim yang tak satupun mencapai 40 persen.

Bahkan tak ada pemain yang berhasil mencetak angka kepala dua di pertandingan tersebut. Angka terbanyak diraup oleh CJ Miles dengan 16 poin untuk Pacers.

30 poin yang dicetak Pacers pada kuarter ketiga cukup mengantarkan mereka membekuk tim tamu 88-69 dalam laga tersebut.

New York Knicks 93 - Dallas Mavericks 77 Power-forward New York Knicks, Kristaps Porzingis, membukukan catatan double-double kala mengantarkan timnya membekuk Dallas Mavericks 93-77.

Porzingis yang di laga tersebut melantai selama 36 menit mencetak 24 poin dan 11 rebound, sementara itu small-forward Carmelo Anthony turut menyumbangkan 24 poin untuk Knicks.

Di kubu Mavericks, Harrison Barnes menjadi pencetak angka terbanyak dengan 20 poin.

Detroit Pistons 104 - Oklahoma City Thunder 88 Permainan kolektif menjadi kunci kemenangan Pistons atas Thunder 104-88, yang terlihat dengan keberhasilan 10 dari 11 pemain Pistons yang melantai di laga tersebut untuk menyumbangkan poin bagi timnya.

Tobias Harris menjadi pencetak angka terbanyak bagi Pistons dengan 22 poin, disusul 20 poin dari Aron Baynes. Sementara Henry Ellenson yang hanya melantai sekira satu menit, menjadi satu-satunya pemain Pistons yang gagal mencetak angka bagi timnya.

Sebaliknya penampilan dominan kembali diperlihatkan point-guard Thunder, Russell Westbrook, yang membukukan double-double melalui 33 poin dan 15 rebound.

New Orleans Pelicans 106 - Boston Celtics 105 Pertandingan berjalan ketat dan keberhasilan Pelicans memegang keunggulan skor di tiga kuarter pertama berbuah manis meski di kuarter pamungkas tim tamu sukses memberondong 31 poin.

Anthony Davis dan Terrence Jones membukukan double-double untuk Pelicans, masing-masing dengan 25 poin dan 16 rebound serta 15 poin dan 10 rebound.

Sementara di kubu Celtics, Isaiah Thomas memborong 37 poin dan Avery Bradley mencatatkan double-double lewat 19 poin dan 10 rebound.

Houston Rockets 115 - Philadelphia 76ers 88 38 poin yang dicetak di kuarter pertama menjadi bekal positif Rockets mengarungi laga tersebut dengan meraih kemenangan 115-88 atas Sixers.

Point-guard James Harden tampil dominan untuk Rockets dengan mencetak 33 poin, mengamankan tujuh rebound dan mengirimkan sembilan assist.

Sementara di kubu Sixers Joel Embiid kembali mencapai double-double dengan 13 poin dan 10 rebound.

San Antonio Spurs 94 - Miami Heat 90 Keunggulan 55-40 yang dimiliki Spurs di paruh pertama pertandingan hampir saja lepas dari genggaman ketika Heat tampil dominan di paruh kedua.

Beruntung 23 poin yang dicetak di kuarter pamungkas masih bisa menjaga keunggulan dan memastikan kemenangan Spurs 94-90 atas Heat.

Kawhi Leonard membukukan double-double dengan 24 poin dan 12 rebound untuk Spurs, sementara di kubu Heat, Hassan Whiteside, juga mencatatkan double-double lewat 23 poin dan 17 rebound.

Utah Jazz 96 - Memphis Grizzlies 102 Grizzlies menjadi satu-satunya tim tamu yang berhasil meraih kemenangan di laga lanjutan NBA, Selasa WIB, dengan membekuk Jazz 102-96.

Keunggulan 56-48 yang dimiliki di paruh pertama pertandingan berhasil dipertahankan hingga menutup pertandingan dengan kemenangan meski di kuarter ketiga hanya berhasil mencetak 17 poin.

Marc Gasol dan Vince Carter masing-masing menyumbangkan 22 poin dan 20 poin untuk kemenangan Grizzlies, sementara Zach Randolph mencapai double-double lewat 18 poin dan 10 rebound.

Sedangkan angka terbanyak Jazz disumbangkan oleh Joe Ingles dengan 20 poin.

LA Clippers 127 - Brooklyn Nets 95 Akurasi tembakan 53 persen menjadi bekal utama Clippers meraih kemenangan 127-95 atas Nets.

Point-guard Chris Paul menyumbangkan 21 poin dan sembilan assist untuk Clippers di laga tersebut, sedangkan di kubu Nets angka terbanyak disumbangkan Bogdan Bojanovic dengan 18 poin.

Hasil itu membuat Clippers saat ini menjadi tim yang tak terkalahkan di tujuh laga terakhir.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016