London (ANTARA News) - Cukup beberapa jam bagi Murray bersaudara berada di ATP World Tour Finals pada Jumat waktu setempat.

Saudara yang lebih muda Andy menang 6-4, 6-2 atas petenis nomor tiga asal Swiss Stan Wawrinka 6-4 6-2 untuk berada di puncak klasemen grupnya dan tetap berada di kompetisi untuk final musim penghabisan melawan Novak Djokovic.

Sebelumnya juga dipastikan bahwa Jamie Murray dan pasangannya asal Brazil Bruno Soares akan mengakhiri tahun sebagai petenis peringkat pertama dunia di kategori ganda, menyingkirkan pesaing berat Nicolas Mahut dan Pierre-Hugues Herbert

Jamie membuat rekor memenangi gelar grand slam ---ganda campuran di Wimbledon 2007---lima tahun sebelum Andy memenangi AS Terbuka.

Jamie meraih posisi petenis nomor satu di peringkat ganda ATP pada April, tujuh bulan sebelum Andy berjaya di tunggal.

Sekarang dia menduduki peringkat pertama untuk pertamakali bersama Soares, beberapa hari sebelum Andy bisa menyamai mereka dan memastikan sebagai raja tenis putra.

Jamie juga bisa mengalahkan prestasi saudaranya untuk gelar ATP World Tour ketika final ganda pada Minggu.

"Tanpa memperhatikan apa yang terjadi akhir pekan ini, kami bisa menengok tahun ini dan menjadi bangga atas apa yang telah kami lakukan sebagai keluarga," kata juara tiga grand slam Andy dikutip Reuters.

(A020/O001)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016