Jakarta (ANTARA News) - New Orleans Pelicans menjaga tren positif dengan meraih kemenangan dalam laga lanjutan NBA, Rabu WIB, dengan mengalahkan Atlanta Hawks 112-94 di Philips Arena, Georgia, Amerika Serikat.

Hasil itu menjadi kemenangan ketiga beruntun yang diperoleh Pelicans, yang saat ini memiliki catatan lima kemenangan dan 10 kekalahan (5-10) serta memperbaiki posisi mereka menjadi peringkat ke-12 klasemen sementara Wilayah Barat.

Sementara bagi Hawks (9-5) hasil itu belum mengubah posisi mereka di peringkat kedua Wilayah Timur.

Tim Frazier menjadi tulang punggung kemenangan Pelicans kali ini dengan membukukan double-double lewat 21 poin dan 14 assist disusul 17 poin yang dicetak Terrence Jones.

Bintang Pelicans, Anthony Davis sempat menepi di kuarter pertama akibat mengalami luka di lututnya namun kembali melantai pada kuarter keempat dan menutup pertandingan dengan raihan 13 poin dan tiga rebound dalam 18 menit ia berada di lapangan.

Sementara di kubu tuan rumah, raihan angka tertinggi hanya 14 poin yang dicapai oleh Kyle Korver dan Dennis Schroeder.

Pelicans tampil begitu dominan di kuarter pertama dengan mencetak 34 poin, termasuk alley-oop dunk Davis di sisa waktu empat menit 46 detik menyambut umpan lambung Jrue Holiday, demi memegang keunggulan 34-14 atas tuan rumah.

Hawks seolah ingin membuktikan tajinya pada kuarter kedua dengan mencetak 30 poin tambahan, termasuk alley-oop dunk Dwight Howard menyambut umpan Tim Hardaway Jr. di sisa waktu 11 menit 25 detik.

Namun, hal itu dijawab Pelicans dengan mengantongi 32 poin tambahan demi memperbesar keunggulan menjadi 66-44 saat menutup paruh pertama pertandingan.

Keunggulan berjarak 22 poin rupanya tak membuat Pelicans lengah di kuarter ketiga, dengan mencetak 29 poin tambahan yang 15 di antaranya dihasilkan dari lima tembakan tiga angka demi menegaskan keunggulan mereka menjadi 95-71.

Kehadiran Davis kembali melantai di kuarter keempat cukup memberikan kontribusi positif dengan mencetak tujuh dari 17 poin yang dikantongi Pelicans sepanjang kuarter pamungkas tersebut.

Hawks mencetak 23 poin tambahan di kuarter keempat, termasuk alley-oop lay-up DeAndre' Bembry menyambut umpan Korver di sisa waktu tiga menit 42 detik, namun tak cukup menyelamatkan mereka dari kekalahan 94-112 di tangan Pelicans.

Kedua tim pada Kamis (24/11) WIB akan melakoni laga lanjutan, masing-masing Pelicans menjamu Minnesota Timberwolves dan Hawks melawat ke markas Indiana Pacers.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016