Pekalongan (ANTARA News) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Pekalongan, Jawa Tengah menggelar pasar murah, Kamis, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-39.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekalongan Wiwik Septi Herawati di Pekalongan, mengatakan pada kegiatan pasar murah ini, BPJS menyediakan paket sembako yang berisi beras, gula pasir, dan minyak goreng.

"Masyarakat cukup membeli paket sembako tersebut seharga Rp95 ribu per paket yang berisi lima kilogram beras, tiga kilogram gula pasir, dan empat liter minyak goreng," katanya.

Menurut dia, kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dan terjangkau.

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu di halaman kantor BPJS Pekalongan, Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, dan Desa Asemdoyong Kabupaten Pemalang.

"Kami ingin masyarakat lebih mengenal BPJS Ketenagakerjaan sehingga penjualan paket sembako murah ini dapat lebih merata. BPJS menawarkan empat program yaitu jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Pensiun," katanya.

Asisten I Pemerintah Kota Pekalongan Slamet Prihantono mengapresiasi kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan ini.

"Hanya saja, kami berharap kegiatan yang positif ini tidak hanya sekadar dilakukan saat perayaan HUT BPJS. Akan tetapi bisa dilaksanakan saat terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok," katanya.

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016