Jakarta (ANTARA News) - Penyerang berpengalaman asal Jerman, Mario Gomez, mencetak gol penentu kemenangan Wolfsburg atas Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-1 pada lanjutan Bundesliga pekan ke-16 di Stadion Borussia, Selasa waktu setempat (Rabu pagi waktu Indonesia).

Kemenangan ini mendorong posisi Wolfsburg dari peringkat 15 ke posisi 13 klasemen sementara dengan perolehan 16 poin, atau menyamai 16 poin yang dimiliki Gladbach di peringkat 14 klasemen Bundesliga.

Pada jalannya laga, Wolfsburg yang dilatih Valerien Ismael berhasil mencuri gol cepat lewat aksi Daniel Caligiuri setelah bekerja sama dengan Maximilian Arnold saat laga baru menginjak menit ke-3.

Gelandang Gladbach asal Belgia, Thorgan Hazard, sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang diciptakannya dari sepakan jarak dekat pada menit 52.

Namun, Wolfsburg kembali memimpin 2-1 setelah sebuah umpan Julian Draxler berhasil dieksekusi menjadi gol oleh Mario Gomez dengan sepakan kaki kanan pada menit 57.

Gladbach mencoba membalas gol lewat kombinasi serangan yang dibangun Lars Stindl, Tobias Strobl dan Thorgan Hazard. Namun skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Gladbach (3-4-1-2):
Sommer, Vestergaard, Christensen, Elvedi, Wendt, Dahoud, Strobl, Korb, Raffael, Stindl, Hazard.

Wolfsburg (3-1-4-2): Benaglio, Horn, Luiz Gustavo, Bruma, Gerhardt, Arnold, Caligiuri, Seguin, Guilavogui, Gomez, Draxler.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016