Jakarta (ANTARA News) - Dunia hiburan berkabung atas meninggalnya pemeran Princess Leia dalam film "Star Wars", Carrie Fisher, di usia 60 tahun.

Sejumlah selebriti Hollywood menyampaikan rasa dukanya melalui Twitter. Salah satunya aktris Anna Kendrick.

Dalam akun Twitternya, aktris yang dikenal publik lewat perannya di film "Twilight" tersebut mengunggah foto dirinya bersama Fisher.

"Carrie Fisher memakai glitter di rambutnya. Ketika saya mengatakan saya menyukainya, dia mengusapkan jari ke rambutnya dan memberikannya kepada saya #TheGreatest," tulis dia dengan simbol hati retak diujung tweet.

Pembawa acara The Ellen Show, Ellen DeGeneres juga merasa kehilangan akan sosok Fisher. Dia memposting videonya bersama Fisher saat menjual tiket "Star Wars", dan menulis:

"@ CarriefFisher adalah penulis, aktor, dan teman yang brilian. Dia begitu menyenangkan. Aku tidak percaya dia pergi."

Penyanyi legendari Madonna juga mengunggah buku berjudul "F*ck you, 2016" yang mengungkapkan kepedihannya atas kepergian Fisher, sambil menuliskan "Tuhan memberkati Carrie Fisher."

Sementara itu, #CarrieFisher menjadi trending topik dunia. Dari pantauan ANTARA News, Rabu pukul 08.50 WIB, tercatat 324 ribu kicauan yang menggunakan tanda pagar tersebut.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016