Gorontalo (ANTARA News) - Sejumlah objek wisata pantai menjadi pilihan warga Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo saat liburan tahun baru 2017.

Pantauan ANTARA, Minggu (1/1), pantai Botutonuo di Kabupaten Bone Bolango dan pantai Lahilote di Kota Gorontalo, dipadati wisatawan sejak pagi hingga sore hari.

Sita (19), warga Kota Gorontalo, mengaku sejak pagi hari datang ke pantai Lahilote karena ingin menghabiskan liburan hari pertama pada 2017 dengan berenang bersama keluarga.

"Selain berada tidak jauh dari pusat kota, pantai Lahilote juga merupakan salah satu objek wisata yang dapat kita datangi secara gratis," kata Sita.

Ia menjelaskan, wisata pantai saat liburan memang selalu menjadi pilihan utama warga saat liburan karena di Gorontalo banyak memiliki pantai yang indah.

"Sejak kecil saya selalu ke tempat ini, saya berharap tempat ini dapat ditata lebih baik lagi, agar dapat menarik pengunjung lokal dan mancanegara," tutupnya.

Sementara itu, Nurohman (28), salah seorang warga Kota Gorontalo memilih untuk berlibur di pantai Botutonuo, walaupun lokasi objek wisata pantai tersebut berada di Kabupaten Bone Bolango.

"Ramai sekali, saya sudah memprediksi akan banyak pengunjung yang datang, namun ternyata jumlah pengunjung lebih banyak, sehingga jalanan hingga pantai penuh dengan wisatawan," ucapnya.

Jika pada hari libur biasa waktu tempuh dari Kota Gorontalo ke pantai Botutonuo hanya 40 menit saja, namun hari ini bisa memakan waktu hingga dua jam, karena jalanan yang ramai oleh pengunjung, bahkan pada pukul 17.30 Wita, sempat terjadi antrean kendaraan hingga empat kilometer, dari Kelurahan Leato, Kota Gorontalo hingga, Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017