Cleveland (ANTARA News) - Arron Afflalo membawa Sacramento Kings menang 116-112 lewat overtime melawan tuan rumah yang juga juara bertahan NBA, Cleveland Cavaliers, di Quicken Loans Arena, Kamis pagi WIB tadi.

Kings merangsek setelah tertinggal 10 poin pada kuarter keempat dan tertinggal lima poin pada babak tambahan. Layup DeMarcus Cousins pada 3,4 detik terakhir memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak overtime pada kedudukan 104-104.  Dan setelah tertinggal 106-111 pada 2 menit 30 detik terakhir overtime, Kings akhirnya menutup pertandingan ini dengan melesat 10-1.

Pada masa overtime Kings berhasil menggagalkan hujan lemparan tiga angka tim lawan sehingga Cleveland hanya berhasil pada 3 dari 11 lemparan tiga angkanya pada periode ini.  Kings menemukan peluang menang setelah Cousins mendapati Afflalo dalam posisi bebas.

Cousins sebenarnya hanya sukses pada 11 dari total 30 lemparan, namun dia bisa finis dengan  8 poin, 11 rebound, sembilan assist dan tiga steal. Kiprah paling besar dia adalah saat mengumpan Afflalo untuk menciptakan poin kemenangan.

Afflalo sendiri finis dengan  14 poin. Kings untuk ketiga kalinya mendapatkan sumbangan poin penentuan dari Affalo. Darren Collison menyumbangkan 23 poin dan lima assist. Garrett Temple 12 poin dan empat steal.

James memimpin Cavaliers dengan 24 poin, 13 rebound dan 11 assist, Kevin Love menyumbangkan 21 poin dan 16 rebound, dan Kyrie Irving mempersembahkan 20 poin dan enam assist.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017