Jakarta (ANTARA News) - Frank Ocean telah secara publik memberi tahu keputusannya untuk tidak menghadiri Grammy Awards tahun ini, meskipun telah membuat salah satu album terbaik 2016 "Blonde".

Namun, Ocean tidak sendirian. Drake juga akan melewatkan malam gelaran penghargaan musik terbesar itu, di mana Justin Bieber dan Kanye West juga dikabarkan akan melewatkan acara pengarhaan tersebut.

Menurut jadwal tur Drake, superstar hip-hop tersebut akan tampil di Manchester, Inggris, pada 12 Februari, yang membuat untuk tampil di Staples Center, Los Angeles pada saat yang bersamaan adalah hal yang tidak memungkinkan.

Drake masuk dalam delapan kategori Grammy Awards tahun ini.

Sementara itu, TMZ melaporkan bahwa Bieber dan West juga mempertimbangkan untuk melewatkan acara tersebut. Keduanya masing-masing mendapat empat dan delapan nominasi.

Laman hiburan tersebut mengatakan ketidakhadiran mereka merupakan protes terhadap penghargaan tersebut karena mereka merasa acara tersebut tidak mewakili musik baru.

West sebelumnya mengatakan dia tidak akan menghadiri Grammy jika album "Blonde" Ocean tidak masuk dalam kategori mana pun. "Sebagai seniman, kita harus bersama-sama melawan omong kosong tersebut," kata dia.

Album "Blonde" Ocean tidak dinominasikan karena tindakannya sendiri. Dia tidak mengirimkan albumnya untuk penghargaan tersebut sebagai bentuk protes terhadap The Recording Academy yang dinilai mengintimidasi musisi muda dan berkulit hitam.

"Institusi tersebut pasti memiliki kepentingan," kata Ocean kepada New York Times.

"Institusi tersebut tampaknya tidak dengan baik mewakili orang-orang yang datang dari tempat saya berasal," tambah dia, demikian Billboard.com.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017