Bekasi (ANTARA News) - Petugas gabungan mencari seorang bocah laki-laki yang dilaporkan tenggelam saat banjir melanda Kompleks Dosen IKIP Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin.

"Korban yang tenggelam atas nama Hengki Permana (16) di lokasi pengerjaan kolam retensi yang ada di bagian belakang Kompleks Dosen IKIP," kata salah satu petugas evakuasi Dasmun di Bekasi.

Hengki diduga tenggelam dalam galian kolam retensi sedalam 10 meter yang tengah dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi.

Kronologi kejadian berawal saat korban bersama rekannya bernama Yoga (16) tengah mencari ikan di lokasi banjir Kompleks Dosen IKIP pada Senin siang.

Sejumlah saksi mata mengungkapkan, korban lengah hingga kakinya terpeleset di salah satu tanggul yang membatasi proyek kolam retensi itu dan tenggelam.

Yoga sempat berupaya melakukan penyelamatan, namun gagal hingga Hengki tenggelam dalam banjir di area proyek kolam retensi.

Peristiwa itu dilaporkan kepada petugas evakuasi sekitar pukul 13.00 WIB saat kondisi ketinggian muka air di perumahan itu mencapai 1,5 meter.

Ketua Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bekasi Dimiyati mengaku telah meminta bantuan perahu mesin untuk mengakses lokasi kejadian.

"Harus dengan perahu mesin dan anggota juga kita tambah di pintu masuk Kompleks Dosen IKIP untuk mempertebal pengamanan," katanya.

Upaya evakuasi korban, kata Dimiyati, juga melibatkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan aparat kepolisian setempat dengan dibantu sejumlah organisasi sosial masyarakat.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017