counter

Harga cabai rawit di Pontianak Rp130 ribu

Harga cabai rawit di Pontianak Rp130 ribu

Cabai Rawit (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

Pontianak (ANTARA News) - Harga cabai rawit di pasar tradisional di Kota Pontianak seperti di Pasar Flamboyan saat ini masih tinggi yakni mecapai Rp130 ribu perkilogram karena stok yang terbatas.

"Harga cabai rawit saat ini masih tinggi karena stoknya yang masih belum normal. Yang saya jual ini cabai rawit hasil petani lokal," ujar salah seorang pedagang di Pasar Flamboyan, Hayyan di Pontianak, Selasa.

Ia mengaku tidak tahu kapan harga cabai baru normal, apalagi saat ini musim penghujan sehingga stok yang masuk ke pasar dari petani berkurang lantaran banyak tanaman yang mati.

"Saat ini kita jual apa adanya saja. Dengan harga yang tinggi ini tentu mempengaruhi daya beli masyarakat yang saat ini mulai sedikit membeli," kata dia.

Sementara untuk harga cabai besar di Pasar Flamboyan kisaran Rp20 ribu - Rp25ribu per kilogram. Sedangkan untuk harga cabai keriting saat ini juga terdongkrak naik sebab sebagian masyarakat ada beralih ke jenis cabai tersebut yang saat ini harganya kisaran Rp30 ribu perkilogram.

Sementara untuk harga sayur mayur di Pasar Flamboyan saat ini masih normal seperti untuk kol Rp8 ribu perkilogram, wortel Rp18 ribu, tomat Rp8 ribu - Rp12 ribu dan sawi keriting Rp12 ribu - Rp14 ribu perkilogram.

Selanjutnya dalam dua minggu terakhir harga ayam potong sudah kembali normal di mana semula Rp29 ribu perkilogram dan saat ini sudah menjadi Rp21 ribu perkilogram.

Komoditi gula pasir juga masih stabil yakni Rp13 ribu perkilogram. Selanjutnya untuk bawang merah juga demikian yakni sekitar Rp34 ribu perkilogram.

Pewarta: Dedi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Jelang Idul Adha, Harga Cabai & Rawit Merah Membubung

Komentar