Mencicipi roti cabe-cabean dan salad mangkuk keju raksasa

Mencicipi roti cabe-cabean dan salad mangkuk keju raksasa

Salad yang diolah dalam mangkuk yang terbuat dari keju parmesan Grana Padano di Asia Restaurant hotel The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta. (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Salad yang diolah dalam keju parmesan raksasa yang dilubangi tengahnya menyerupai mangkuk jadi salah satu hidangan terbaru di Asia Restaurant, hotel The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

“Parmesan cheese besar yang dibuat untuk salad adalah salah satu yang baru di sini,” kata Cluster Director of Marketing Communications The Ritz-Carlton Mega Kuningan Jakarta Adeza Hamzah, Kamis (23/2).


Keju Grana Padano itu dibuat dari pasteurisasi susu sapi Italia dan dibawa langsung dari negara tersebut. Keju raksasa berbentuk setengah lingkaran tersebut dilubangi, kemudian menjadi mangkuk untuk membuat salad sehingga rasa kejunya lebih meresap. 

Semangkuk keju raksasa ini bisa dipakai untuk membuat salad untuk sekitar sebulan.


Selain salad di mangkuk parmesan raksasa, hidangan baru yang ada di restoran ini meliputi onigiri sushi di konter “Sushi”, juga roti naan India di konter “As You Wish” di mana pengunjung bisa memilih bahan makanan yang tersedia sesuai seleranya.


Roti naan bernama “cabe-cabean” ini dimasak dengan memasukkan berbagai cabai dan keju yang membuatnya terasa seperti pizza.

Ada juga nasi goreng ala Asia yang dimasak langsung di konter “Traditional”, sementara pencinta mi bisa mencicipi empat kuah sup baru di konter “Noodles”, yakni kuah sup ayam, sapi, vegetarian dan laksa.

Selain itu, menu prasmanan yang telah ada sebelumnya masih bisa dinikmati di sini, seperti baso, nasi ayam hainan dan rib eye roast beef.

Adeza mengatakan restoran yang direnovasi selama tiga pekan ini menghadirkan suasana baru dengan konsep eklektik kontemporer. Restoran versi baru ini dibuat lebih kecil dari sebelumnya, dengan kapasitas sekitar 292 kursi.

Restoran yang buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 22.30 WIB ini menerapkan harga makan prasmanan mulai dari Rp238.000 hingga Rp428.000.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sukses merintis usaha roti hitam kuropan di tengah pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar