Jakarta (ANTARA News) - Everton naik ke posisi enam klasemen sementara usai mengalahkan Hull City dengan skor 4-0 pada lanjutan pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-29 di Goodison Park, Sabtu.

Everton naik ke posisi enam klasemen sementara dengan perolehan 50 poin, unggul satu angka dari Manchester United yang turun ke peringkat tujuh. Ada pun Hull City belum beranjak dari zona dergradasi peringkat 18 karena hanya memiliki 24 poin dari 29 laga.

Gol pertama kemenangan Everton dicetak oleh penyerang Timnas Inggris U-20, Dominic Calvert-Lewin, yang menyontek bola ke gawang Hull setelah menerima umpan matang Davies pada menit 9.

Hull kesulitan mencari gol penyama kedudukan setelah gelandang bertahan Tom Huddlestone diusir wasit Paul Tierney akibat melanggar Gueye pada menit 73.

Unggul jumlah pemain, Everton menggandakan kedudukan dari aksi Lukaku yang menyodorkan bola kepada Enner Valencia yang tanpa ragu melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang Hull pada menit 78.

Romelu Lukaku membuktikan kelasnya sebagai penyerang paling subur di Liga Inggris musim ini dengan mencetak dua gol saat laga memasuki menit tambahan waktu. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Everton (4-1-4-1):
Joel, Coleman, Jagielka, Williams, Baines, Schneiderlin, Barkley, Davies, Gueye, Calvert-Lewin, Lukaku

Hull City (5-4-1)
: Jakupovic, Elabdellaoui, Ranocchia, Maguire, Davies, Robertson, Markovic, Huddlestone, N'Diaye, Clucas.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017