Setelah sebelumnya Lessa memilih Claudio de Jesus, Hartono Ruslan dan Herry Susilo dalam jajaran pelatih, kini Lessa menambah lagi satu pelatih fisik."
Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC menambah seorang pelatih asing setelah sebelumnya merekrut pelatih asal Brazil Osvaldo Lessa untuk mengarsiteki tim pada Liga 1 Indonesia 2017 yang akan bergulir pada pertengahan April.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris di Palembang, Kamis, mengatakan Lessa memilih Newton Martins de Carvalho asal Brazil untuk membantu sebagai pelatih fisik.

"Setelah sebelumnya Lessa memilih Claudio de Jesus, Hartono Ruslan dan Herry Susilo dalam jajaran pelatih, kini Lessa menambah lagi satu pelatih fisik," kata Haris.

Bagi manajemen klub, hal ini tidak masalah karena permintaan Lessa ini demi meningkatkan dan menjaga performa pemain.

Baca juga: (Sriwijaya FC gaet pelatih asal Brasil gantikan Widodo)

Baca juga: (Sriwijaya FC putus kontrak pelatih Widodo)

Baca juga: (Sriwijaya FC tak perpanjang kontrak, pelatih Widodo C Putro legowo)

Hal ini juga berkaitan dengan mepetnya persiapan mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Kondisi fisik pemain diharapkan tidak drop karena setelah kompetisi berjalan, performa pemain diharapkan prima," kata dia.

Saat ini, berdasarkan analisa pelatih, kondisi fisik pemain Sriwijaya FC baru mencapai 60 persen, sementara ditargetkan tembus 90 persen jelang Liga 1.

Untuk mengejar performa fisik pemain ini, manajemen berjanji akan mendatang pelatih fisik paling lambat pada pekan depan.

"Saat ini tim sedang fokus dengan laga uji coba, sore ini akan berhadapan dengan Persika Kerawang," kata dia.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017