Jakarta (ANTARA News) - Juventus kembali mengandalkan ketajaman penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, dalam pertandingan melawan tim Prancis, AS Monaco, pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Juventus, Rabu dini hari WIB.

Berbekal kemenangan 2-0 berkat sepasang gol Higuain pada leg pertama di Montecarlo, Juventus tentunya berpeluang besar untuk melaju ke partai final menghadapi pemenang laga antara Real Madrid melawan Atletico Madrid.

Di sisi lain, AS Monaco juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasukan Leonardo Jardim itu berhasil meraih semifinal dengan mengalahkan tim-tim kuat antara lain Borussia Dortmund dan Manchester City serta Tottenham Hotspur di fase grup.

Monaco tetap menurunkan kombinasi pemain muda dan senior yang tercermin dari duet penyerang Mbappe dan Falcao. Bernardo Silva, dan Joao Moutinho akan berjuang di lini tengah menghadapi barisan gelandang tangguh Juventus Miralem Pjanic dan Sami Khedira.

Monaco harus mewaspadai pergerakan Dani Alves di sisi sayap karena pemain asal Brasil itu menjadi aktor atas dua gol yang dicetak Higuain pada leg pertama.

Selain itu, laga ini juga menjadi spesial bagi penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, yang melakoni pertandingan ke-150 di kompetisi Eropa.

Berikut susunan pemain dilansir dari Football Italia:

Juventus: B
uffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Pjanic, Khedira, Alex Sandro; Dybala, Mandzukic; Higuain
Cadangan: Neto, Benatia, Asamoah, Lichtsteiner, Marchisio, Rincon, Cuadrado

Monaco: Subasic; Raggi, Jemerson, Glik; Dirar, Bakayoko, Moutinho, Sidibé; Bernardo Silva; Mbappé, Falcao
Cadangan: De Sanctis, Fabinho, Carrillo, Germain, Mendy, Lemar, Diallo

Wasit: Kuipers (Belanda)


Baca juga: (Juventus pastikan tempat di final Liga Champions)

Baca juga: (Perjalanan Juventus hingga ke final Liga Champions)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017