Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah berita menarik tentang Ramadhan tersaji di ANTARA News, Senin (5/6). Berikut beberapa di antaranya yang masih laik baca hari ini.

Keluarga ini jalani Ramadan dengan Quran emas setengah abad

Abu Dhabi (ANTARA News) - Keluarga India punya kesempatan istimewa untuk membaca Quran emas berusia 500 tahun selama Ramadan

Muhammad Haris (41) mengatakan "Golden Tooling Quran" itu hadiah milik istrinya, Aishah Kassim (38), dari saudaranya Ismail Bin Kassim di Malaysia pada 2009.

Masjid Raya An-Nur Pekanbaru bina 70 mualaf

Pekanbaru (ANTARA News) - Pengurus Masjid Raya An-Nur di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, membina 70 orang mualaf, atau orang dewasa yang baru memeluk agama Islam.

"Pembinaan dilakukan melalui mualaf center yang dibentuk sejak 2015. Hingga kini ada 70 orang yang dibina di sana," kata Ketua Umum Badan Kesejahteraan Masjid Raya Annur, Faisal Qomar Karim, kepada Antara di Pekanbaru, Senin.

Pesantren Ramadhan serentak dibuka di 1.457 masjid Padang


Padang (ANTARA News) - Kegiatan rutin pemerintah Kota Padang "Pesantren Ramadhan" serentak dibuka di 1.457 masjid dan mushalla di daerah itu, Senin.

Lebih dari 110 ribu peserta ikut dalam kegiatan yang akan dilaksanakan lebih dari dua minggu tersebut," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Padang Jamilus, di Padang.

Mudik melalui terminal 3

Jakarta (ANTARA News) - Pemudik yang akan menggunakan transportasi udara Garuda Indonesia ke berbagai penjuru daerah pada Lebaran tahun ini tidak lagi dari Terminal 2 tapi akan diberangkatkan dari Terminal 3 Bandar Udara Soekarno-Hatta.

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sejak 9 Agustus 2016 hingga 30 April 2017 sudah dipergunakan hanya untuk penerbangan domestik Garuda Indonesia dan mulai 1 Mei 2017 melayani keberangkatan dan kedatangan penerbangan internasional sekalipun untuk saat ini hanya diperuntukkan maskapai pelat merah Garuda Indonesia.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017