Jakarta (ANTARA News) - Berbagai peristiwa terjadi pada hari Sabtu kemarin. ANTARA News merangkum sejumlah berita yang masih layak dibaca hari ini:


Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menembus putaran final kejuaraan Indonesia Terbuka 2017 setelah menaklukkan ganda Malaysia pada laga semifinal di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

"Kami berhasil menerapkan strategi permainan kami dan berusaha menekan lawan. Kami tahu Chan banyak mengambil alih permainan mereka karena berganti pasangan," kata Butet selepas pertandingan.

Owi/Butet, sapaan Tontowi/Liliyana, menang atas pasangan Negeri Jiran Chan Peng Soon/Yen Wei Peck dalam dua game langsung 21-13, 21-14 selama 39 menit permainan.


Timnas Rusia membuka gelaran turnamen Piala Konfederasi 2017 dengan kemenangan 2-0 atas Selandia Baru pada pertandingan pertama Grup A di Stadion Krestovskyi, Saint Petersburg, Sabtu (17/6).

Dua gol kemenangan Rusia tercipta akibat gol bunuh diri bek Selandia Baru, Boxall, pada babak pertama dan gol Fyodor Smolov pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Stanislav Cherchesov untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A Piala Konfederasi 2017. Pada pertandingan kedua, Rusia akan menghadapi Portugal sedangkan Selandia Baru akan melawan Meksiko.


Aktor Leonardo DiCaprio telah menyerahkan Oscar yang dimenangkan Marlon Brando kepada penyelidik AS yang menyelidiki dugaan pencucian uang oleh dana investasi milik Malaysia.

DiCaprio juga telah memprakarsai pengembalian barang lain yang menurut aktor ini diterima sebagai hadiah untuk lelang amal dan yang berasal dari orang-orang yang terkait dengan dana kekayaan 1MDB.


Presiden Joko Widodo membagikan dan menyaksikan pembagian paket sembako di gang-gang sempit di dua lokasi Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat.

Mantan Walikota Solo itu hadir di sebuah gang sempit di Kelurahan Jaraksari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo.

Mobil RI 1 yang tidak bisa masuk ke lokasi acara pembagian paket sembako mengharuskan Presiden Jokowi berjalan kaki sekitar 50 meter ke tempat acara.


Petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat menembak mati salah satu pelaku perampokan IR yang menewaskan nasabah bank Davidson Tantono di Daan Mogot.

"Ya sudah kami tembak," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Sabtu.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017