Jakarta (ANTARA News) - Mantan petarung seni bela diri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA) asal Brazil, Royce Gracie yang sudah tidak asing di telinga para pecinta tayangan Ultimate Fighting Championship (UFC), akan memberi pelatihan di Indonesia.

Berdasarkan pernyataan resmi Tatsujin MMA Indonesia yang diterima di Jakarta, Rabu, salah satu legenda MMA yang kini berusia 50 tahun tersebut, direncanakan akan hadir di Indonesia pada tanggal 17 Juli mendatang untuk memberikan pelatihan dan menghadiri grand opening Tatsujin MMA Indonesia yang bertempat di South Quarter TB Simatupang, Jakarta.

Founder Tatsujin MMA Indonesia Martjin De Jong berharap kedatangan Royce Gracie akan membuat cabang olahraga bela diri campuran ini akan semakin hidup dan digeluti oleh banyak kalangan di Indonesia.

"Ini merupakan momen yang sangat spesial sekaligus yang sangat dinantikan oleh pecinta MMA khususnya di Indonesia. Dengan kedatangan Royce Gracie yang merupakan legenda dunia MMA dan juga Jiu Jitsu yang sangat dihormati, harapan saya ia akan menularkan pengalamannya tidak hanya kepada para pecinta MMA di tanah air, tapi juga kepada rekan-rekan media," kata Martjin.

Pria asal Belanda yang masih memiliki darah keturunan Indonesia dari ayahnya itu melanjutkan Royce Gracie akan berada di Indonesia selama kurang lebih dua hari.

Selama kegiatannya, pemegang sabuk hitam dan 7 Jiu Jitsu yang telah mengoleksi 20 kali pertandingan UFC MMA tersebut, akan memberikan pelatihan singkat khususnya kepada para anggota Tatsujin MMA Indonesia dan juga melakukan acara meet and greet dengan para penggemarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Royce Gracie merupakan salah satu legenda MMA yang tidak hanya dikenal dengan segudang prestasi di jamannya dan piawai dalam mengalahkan lawannya saja, namun juga jasanya membuat olahraga MMA sekarang begitu populer dan disukai baik di luar maupun dalam negeri.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017