Kebakaran hutan besar terjadi di California, 3.000 petugas dikerahkan

Kebakaran hutan besar terjadi di California, 3.000 petugas dikerahkan

Ilustrasi. (AAP/Dan Himbrechts/via REUTERS )

Los Angeles (ANTARA News) – Kebakaran besar pertama setelah berakhirnya kekeringan lima tahun di California terjadi di seluruh negara bagian itu pada Minggu (9/7) waktu setempat, akibat gelombang panas yang mencatatkan rekor.

Sekitar 3.000 petugas pemadam sedang berjuang menghadapi kebakaran dengan suhu mencapai tiga digit yang tercatat di sejumlah lembah dan daerah pedalaman.

Sebuah kebakaran di kaki bukit Sierra Nevada, utara Sacramento hanya dua persen yang berhasil dikendalikan pada malam hari dan menghancurkan 10 rumah, membakar hutan seluas 800 hektare dan memicu proses evakuasi serta penutupan jalan.

Departemen Perlindungan Kehutanan dan Kebakaran California (CalFire), seperti dilansir AFP, mengatakan bahwa lima warga dan seorang pertugas pemadam kebakaran mengalami luka ringan.

Sedangkan, sebuah kebakaran yang memicu evakuasi di San Luis Obispo County meningkat tiga kali lipat dari Sabtu pagi menjadi 7.689 hektar pada malam hari. Dipicu oleh angin panas dan kering, hanya 10 persen dari kebakaran itu yang berhasil dikendalikan, ujar CalFire.

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

3 hektare lahan gambut di Kubu Raya terbakar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar