Hong Kong (ANTARA News) - Kelompok paduan suara remaja dari Kabupaten Biak Numfor, Papua, ikut ambil bagian dalam "World Youth and Children Choir Festival" di Hong Kong pada 19-21 Juli 2017.

Dalam kejuaraan yang digelar di "Hong Kong Cultural Center" tersebut, Biak Faiman Indo Choir yang beranggotakan 37 pemuda dan pemudi itu bersaing di nomor kelompok "mix youth".

"Untuk menghadapi kejuaraan ini, kami sudah melakukan persiapan sejak bulan April lalu," kata Sarce Lewerissa selaku pendamping paduan suara tersebut di Hong Kong, Kamis.

Di bawah konduktor Sonia Nadya Simanjuntak, kelompok paduan suara yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Biak Numfor itu mampu membuat penonton yang memadati HKCC bergoyang karena lagu "Hela Rotane" dibawakan dengan nada riang.

"Besok sore kami akan tampil dengan kostum tradisional Papua dalam pertunjukan persahabatan," ujarnya didampingi Konsuler Penerangan dan Sosial Budaya KJRI Hong Kong, Yuni Suryati.

Menurut Sarce, keikutsertaan Biak Faiman Indo Choir di Hong Kong tersebut merupakan pertama kalinya tampil di luar negeri.

Di Papua, kelompok paduan suara tersebut telah beberapa kali memenangi ajang Pesta Paduan Suara Antar-Gerejawi (Pesparawi).

"Saat ini kami sedang mempersiapkan diri dalam Pesparawi se-Tahan Papua di Kaimana, Papua Barat, pada bulan September mendatang," kata Sarce.

Ia berharap keikutsertaannya di ajang kejuaraan dunia di Hong Kong tersebut dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Pengumuman pemenang kejuaraan tersebut baru akan disampaikan pada Jumat (21/7).

Pewarta: M Irfan Ilmie
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017