London (ANTARA News) - Pendatang baru Liga Inggris Brighton and Hove Albion merekrut pemain internasional Belanda Davy Propper dari PSV Eindhoven dengan ikatan kontrak empat tahun pada Senin.

Brighton tidak mengumumkan berapa banyak dana yang harus mereka keluarkan untuk mendapatkan gelandang 25 tahun itu, namun mengatakan dalam pernyataan bahwa klub memecahkan rekor transfernya sendiri untuk mendatangkannya.

Rekor transfer mereka sebelumnya adalah 5,2 juta pound, yang dikeluarkan pada awal musim panas ini ke Valencia untuk mendatangkan kiper Australia Mathew Ryan.

Propper, yang memulai kariernya dengan Vitesse Arnhem, mencetak sepuluh gol dari 43 penampilan di semua kompetisi untuk PSV musim lalu.

"Davy adalah pemain dengan pengalaman hebat di Liga Belanda bersama Vitesse Arnhem dan PSV Eindhoven," kata manajer Brighton Chris Hughton kepada situs resmi klub (www.brightonandhovealbion.com).

"Tidak ada keraguan mengenai derajatnya, Davy telah memainkan sejumlah pertandingan di Liga Champions untuk PSV, serta sepak bola internasional untuk Belanda."

"Ia merupakan kompetitor kuat sebagai gelandang tengah dan akan melengkapi pemain-pemain gelandang kami yang telah ada, dan ia juga begitu bagus di usia 25 (tahun); kami dengan senang hati menyambut dia di klub ini," tutup Hughton, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017