Kita harus memberikan sedikit yang kita punya kepada orang-orang yang berkekurangan karena kita diajarkan untuk saling mengasihi terhadap sesama."
Medan (ANTARA News) - Polda Sumatera Utara dan polres di jajarannya menyembelih 236 ekor sapi dan 106 ekor kambing dalam memeriahkan Idul Adha 1438 Hijriah.

Hewan kurban itu disembelih di lapangan parkir Mapolda Sumut di Medan, Jumat, disaksilan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Wakapolfa Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto.

Kapolda Sumut mengatakan, penyembelihan dan penyerahan hewan kurban tersebut merupakan salah simbol berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selain itu, pemberian hewan kurban tersebut juga bentuk kepedulian untuk membantu warga yang kurang mampu dalam merayakan Idul Adha.

"Kita harus memberikan sedikit yang kita punya kepada orang-orang yang berkekurangan karena kita diajarkan untuk saling mengasihi terhadap sesama," katanya.

Dalam ibadah kurban tersebut, Kapolda, Wakapolda, dan pejabat utama Polda Sumut menyiapkan 31 ekor sapi dan satu ekor kambing. Sedangkan 205 ekor sapi dan 105 kambing lain didistribusikan untuk polres sejajaran Polda Sumut.

Dari 31 sapi tersebut, tidak seluruhnya disembelih di Mapolda Sumut, namun sebagian diberikan ke beberapa masjid dan pesantren seperti masjid Agung, Masjid Raya, Masjid Aljihad, pesantren babussalam, dan beberapa lokasi lain.

Dari seluruh sapi yang dipotong di Mapolda Sumut tersebut, didapatakan 2.000 kupon yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017