Ulang tahun, Ashraf Sinclair galang dana untuk konservasi lumba-lumba

Ulang tahun, Ashraf Sinclair galang dana untuk konservasi lumba-lumba

Aktor Ashraf Sinclair (ANTARA News/Natisha)

Jakarta (ANTARA News) - Aktor asal Malaysia Ashraf Sinclair melakukan penggalangan dana untuk konservasi lumba-lumba dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-38 tahun.

Suami dari aktris Bunga Citra Lestari itu mengaku prihatin dengan penggunaan lumba-lumba dalam sirkus keliling, karena mengancam nyawa hewan mamalia itu.

“Di dalam sirkus lumba-lumba, mereka dibiarkan lapar lalu diangkut di dalam truk yang sempit dan gelap. Karena itu, banyak lumba-lumba yang meninggal karena trauma dan stres. Bahan kimia yang digunakan di dalam kolam, seperti klorin, merusak mata mereka dan menyebabkan kebutaan,” kata Ashraf dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ayah satu orang putra yang lahir pada 18 September 1979 ini menyampaikan, di lautan, lumba-lumba hidup berkelompok dan selalu bersama-sama dengan keluarganya. Sementara di sirkus, lumba-lumba hidup menyendiri alias tidak berkelompok. 

“Terbayang bagaimana rasanya terpisah dari keluarga? Karena itu di momen ulang tahun yang ke-38, bolehkah saya minta hadiah? Bukan berupa kado tapi donasi untuk menyelamatkan lumba-lumba di Indonesia,” pungkas Ashraf.

Publik yang ingin membantu inisiatif yang Ashraf gagas untuk konservasi lumba-lumba di Indonesia masih bisa mengirimkan donasi melalui Kitabisa.com/ulangtahunashraf sesuai nominal yang ingin Anda donasikan. 

Kemudian, Kitabisa.com telah menyiapkan langkah pembayaran sesuai dengan pilihan bank yang sesuai dengan Anda. Hingga kini, telah terkumpul dana senilai Rp1.271.584 dari empat orang donatur. 

Hasil donasi publik yang terkumpul akan disalurkan melalui Seasoldier untuk kegiatan edukasi kepada anak-anak seperti dolphin watching (langsung di laut), seminar edukasi dan lain-lain.


(Baca juga: Ashraf Sinclair nikmati garap dunia startup)

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Ashraf Sinclair meninggal, sejumlah rekan selebritas sampaikan belasungkawa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar