Petenis Li dukung Serena kembali ke lapangan setelah melahirkan

Petenis Li dukung Serena kembali ke lapangan setelah melahirkan

Serena Williams bersama putrinya Alexis (Instagram/@serenawilliams)

Wuhan (ANTARA News) - Petenis Tiongkok Li Na, Kamis (28/09), mendukung keinginan Serena Williams untuk secepatnya kembali bermain tenis setelah melahirkan anak pertamanya - tetapi berpendapat bahwa dia tidak akan bisa kembali ke laga itu dalam waktu cepat.

Williams (36) sebelumnya berbicara tentang rencana “ambisiusnya” untuk mempertahankan gelar di turnamen Australian Open pada Januari, kurang dari lima bulan setelah melahirkan bayi putrinya pada 1 September.

Li, yang mengumumkan kehamilan dua bulan setelah pensiun pada 2014, mengatakan bahwa dia tidak akan bisa meninggalkan putrinya sendiri, seraya menambahkan bahwa dia kemungkinan baru melempar bola tenis 10 kali sejak meninggalkan olahraga dan menjadi seorang ibu.

“Serena bisa menyelesaikan semuanya,” ujar Li, merujuk kepada tantangan menjadi orang tua yang bermain tenis. “Tetapi jika saya berpikir tentang diri saya sendiri, saya tidak bisa melakukan itu. Dengan bayi yang masih terlalu kecil, saya tidak bisa meninggalkannya.”

Saat ditanya apakah dia merindukan tenis, pemenang Grand Slam dua kali itu mengatakan kepada wartawan di Wuhan Open bahwa dia sangat ingin bermain setelah “pertarungan dan kompetisi,” tetapi dia mengesampingkan keinginan itu.

“Sekarang saya ikuti saja,” ujar Li, yang anaknya saat ini berusia dua tahun dan juga memiliki bayi laki-laki, AFP.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar