Jakarta (ANTARA News) - Partai Amanat Nasional (PAN) berharap Komisi Pemilihan Umum menjamin keamanan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) saat mendaftar untuk menjadi peserta Pemilu 2019 pada Jumat.

"Kami mewakili DPP PAN, mendaftarkan diri ke KPU sebagai peserta Pemilu 2019. Syarat menjadi peserta pemilu kali ini berbeda," kata Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais saat mendaftar ke KPU Pusat di Jakarta.

"Sipol perlu diapresiasi. Kami berharap keamanannya dijamin betul oleh KPU karena ini sifatnya data besar, kami harap aman dari segala bentuk kriminal siber," tambah dia.

Hanafi mengatakan pengurus sudah membawa seluruh berkas yang menjadi persyaratan partai peserta pemilu saat mendaftar.

Ia mengatakan awalnya pengurus kesulitan mengisi Sipol KPU, namun akhirnya dapat menyelesaikan pengisiannya dengan baik.

"Kami mengecek berkali-kali seluruh berkas baik yang sifatnya fisik, asli, dan yang dalam Sipol KPU. Insyaallah seluruh persyaratan sudah terpenuhi," kata putra sulung Amien Rais itu.

Hanafi mengatakan PAN menikmati seluruh dinamika proses pemenuhan persyaratan KPU, yang dia sebut sebagai salah satu wujud konsolidasi politik.

PAN berharap seluruh proses penyelenggaraan pemilu hingga hari pelaksanaan pemilihan presiden 2019 berjalan dengan damai, tertib, dan membahagiakan bagi seluruh masyarakat Indonesia.


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017