Jakarta (ANTARA News) - Leicester City berhasil mengalahkan Everton dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris yang juga menjadi laga debut pelatih anyar mereka, Claude Puel, di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu diraih berkat gol-gol yang dicetak Jamie Vardy dan Demarai Gray, yang membuat Leicester kini mengantongi 12 poin dan naik ke peringkat ke-11 klasemen sementara, meninggalkan Everton (8) di urutan ke-18.

Leicester membuka keunggulan saat laga memasuki menit 18, lewat sebuah serangan balik yang dibangun oleh Gray. Gray melewati tiga pemain Everton sebelum menyodorkan bola kepada Riyad Mahrez yang meneruskan dengan umpan silang matang yang diselesaikan dengan sontekan mudah oleh Vardy. Leicester satu, Everton nol.

Tuan rumah lantas menggandakan keunggulan mereka pada menit 29 ketika Gray melepaskan umpan silang kepada Vardy di dalam kotak penalti, namun Jonjoe Kenny yang berusaha melakukan sapuan justru membelokkan bola melewati jangakaun penjaga gawang Jordan Pickford.

Leicester berpeluang untuk menambah besar keunggulan mereka pada menit 86 ketika Vicente Iborra berada di dalam kotak penalti dan bola jatuh tepat di ruang tembaknya, sayang legiun Spanyol itu melakukan tembakan tak sempurna yang hanya berbuah tendangan gawang untuk Everton.

Everton yang juga baru ditinggalkan pelatih Ronald Koeman dan kini ditangani oleh pelatih interim David Unsworth sebetulnya tampil lebih banyak menguasai pemilikan bola sebanyak 59 persen, namun lini depan mereka tumpul, dari 16 percobaan tembakan hanya dua di antaranya yang menemui sasaran.

Unsworth tentu harus berbuat lebih jika memang ingin mempermanenkan pekerjaan sementaranya itu.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris:

Leicester City (4-4-1-1): Kasper Schmeichel (PG); Danny Simpson, Wes Morgan, Harry Maguire, Christian Fuchs; Demarai Gray, Wilfred Ndidi, Vicente Iborra, Ben Chilwell (Marc Albrighton); Riyad Mahrez (Shinji Okazaki); Jamie Vardy (Kelechi Iheanacho)
Pelatih: Claude Puel

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford (PG); Jonjoe Kenny, Phil Jagielka, Ashley Williams, Leighton Baines; Aaron Lennon (Beni Baningime), Tom Davies, Idrissa Gueye, Kevin Mirallas (Oumar Niasse); Wayne Rooney (Gylfi Sigurdsson); Dominic Calvert-Lewin
Pelatih: David Unsworth

Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017